PESTA RAKYAT JATENG 2019 DI WONOGIRI

Wonogiri mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 pada tahun ini. Sejumlah agenda pun akan berlangsung dalam acara ini, salah satunya Pelatihan Dapur Umur yang dilatih langsung dari BPBD Provinsi Jawa Tengah.

Dapur Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah yang berada di GOR Giri Mandala, Wonogiri pada gelaran Pesta Rakyat Jateng, menjadi buruan pengunjung. Di tempat itu memang sedang ada pembagian nasi bungkus gratis. Nasi berbungkus daun pisang dan jati dengan sayur tumis terong kacang panjang, plus lauk telur dadar begitu  terasa nikmat. Meski terlihat seperti nasi kucing, tapi porsinya lebih besar. “Porsinya banyak, bikin kenyang. Ini sampai makan barengan”.  Pembagian makanan gratis di event Pesta Rakyat 2019 ini pun sangat membantu para pelajar. Mereka tidak perlu jauh-jauh mencari tempat makan di sela kegiatannya di GOR tersebut.

Kepala Seksi Logistik BPBD Jateng, Darsono mengungkapkan, pada pesta rakyat kali ini pihaknya menyediakan 2.000 porsi makanan per hari bagi pengunjung di sekitar GOR. Mereka bisa menikmati makanan tersebut tanpa membayar alias gratis. Menunya pun berganti-ganti. Ditambahkan, sebanyak 50 orang karyawan dan relawan dari BPBD Jateng, dibantu BPBD Kabupaten Pekalongan, Cilacap, Banjarnegara, Magelang, Karanganyar, Wonosobo dan Kota Semarang dikerahkan untuk memasak. Pemberian makanan gratis itu merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat. Di mana pada Hari Jadi ke-69, masyarakat bisa beramai-ramai, bergembira, dan makan bareng di tempat ini. Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyempatkan mampir dan menyapa para relawan yang bertugas. Dia mengapresiasi bungkus nasi yang menggunakan daun.

Gubernur Jawa Tengah beliau Bapak Ganjar Pranowo menghadiri stand Dapur Umum yang diselenggarakan oleh BPBD Provinsi Jawa Tengah 

 

BPBD Kab. Demak ikut berpartisipasi dalam mengolah masakan bersama BPBD Provinsi Jawa Tengah 

\ \

BPBD Kab. Demak mengunjungi Stand DEKRANASDA (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kab. Demak 

 

 

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*