SOSIALISASI COVID-19, BPBD PASANG BALIHO DI MIJEN DEMAK


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona (Covid-19). Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui Baliho yang dipasang di setiap titik, pemasangan pertama di Kecamatan Mijen pada hari Senin, 14 September 2020.

Kepala BPBD Kabupaten Demak, Drs. M. Agus Nugroho LP, mengatakan, saat ini tim dari BPBD Demak sedang melakukan pemasangan Baliho yang dipasang dibeberapa titik di Kecamatan Kabupaten Demak, ditempatkan di jalan-jalan protokol maupun komunikasi publik seperti penjelasan bagaimana pencegahan virus ini yang disampaikan secara langsung. “Melalui publikasi ini, diharapkan warga semakin paham dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran Corona,” kata Agus Nugroho.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membiasakan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung, menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan”, katanya.