HALAL BIHALAL SECARA VIRTUAL


Halal Bihalal Secara Virtual Bersama Forkompimda Kabupaten Demak,Dandim Menghimbau Masyarakat Tetap Patuhi Protkes

Demak-Kalaksa BPBD Kabupaten Demak Drs. M. Agus Nugroho LP bersama dengan seluruh jajaran staf BPBD Demak melaksanakan acara halal bihalal pasca hari raya Idul Fitri 1442 H. Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19,acara halal bihalal dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Pertemuan Lt 2. Selain halal bihalal juga dilaksanakan Rakor dalam menyambut Syawalan tahun 2021. Rabu 19-05-2021.

Acara halal bihalal secara virtual diikuti oleh OPD, Forkompimcam, Kepala Desa, Ka Rumkit dan Kepala Puskesmas,Ka BUMD dan staf se Kabupaten Demak serta Jajaran pemerintah daerah Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Demak dr.Singgih Setiyono,M.Kes mewakili Forkompimda mohon maaf lahir dan bathin, Singgih juga memberikan apresiasi kepada Camat, Kepala Desa serta instansi terkit yang telah bersama-sama bahu membahu mencegah penyebaran covid-19 pasca lebaran sehingga jumlah penyebaran covid-19 dalat ditekan.

Namun demikian Plh Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Demak agar tetap mematuhi protokolel kesehatan. Meskipun hari raya Idul Fitri dilarang mudik,tetapi masih ada warga yang terap nekat melaksanakan mudik dan jumlahnya cukup banyak.

Selama 14 hari kedepan dr. Singgih menghimbau kepada Tim Satgas Covid-19 yang ada di wilayah untuk mewaspadai adanya penambahan warga yang terpapar covid-19.Hal ini dikarenakan 14 hari merupakan masa inkubasi virus untuk mendeteksi gejala covid-19. Jadi hal ini sangat penting untuk diketahui semua pihak agar tidak terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar virus covid-19. Ungkap Plh Bupati.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri bahwa kita sebagai garda terdepan dalam penanganan covid -19 bersinergi dengan stakholder terkait untuk selalu bersama-sama dalam menangani penyebaran covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Demak.

Dandim juga menghimbau agar tiga pilar tingkat desa tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai dan tetap disiplin.