KARYAWAN BPBD BERSIHKAN TAMAN KALITUNTANG


Demak – Karyawan BPBD Kabupaten Demak lakukan kegiatan kebersihan di Taman Kalituntang, Jum’at (21/05/21). Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung penilaian  Smart City Kabupaten Demak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Mei 2021.

Sekretaris BPBD Demak, Imam Fikri menyampaikan, “Jadi salah satu penilaiannya adalah Smart Branding Taman Kalituntang. Untuk itu setiapOPD penggelola Taman Kalituntang harus mengikuti kegiatan tersebut”, terangnya. Selain itu selama pandemi Taman kalituntang yang merupakan ruang publik kurang terurus keasriannya. Bahkan banyak sampah bekas makanan pengunjung yang tercecer di sepanjang taman.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan pihaknya melakukan penataan dan pemangkasan beberapa tanaman agar terlihat rapi dan indah. Karena pandemi Taman Kalituntang tidak terawat tapi kebersihannya selalu terjaga. “Minimal seminggu 2 kali atau secara insidentil kami selalu melakukan kegiatan kebersihan di Taman Kalituntang di wilayah masing-masing”,ujarnya.