PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH PERIODE 2021-2026


Demak – Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, Eisti’anah dan Ali Makhsun lakukan  pengambilan janji dan sumpah jabatan pada pelantikan  Bupati dan Wakil Bupati yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin ( 25/05/21). 

Pelantikan dilakukan digedung gradhika bhakti praja komplek kantor gubernuran dan di saksikan melalui daring dari chanel youtube oleh Forkopimda, Kepala OPD, serta BUMD  di Pendopo Satya Bhakti Praja. Kegiatan pelantikan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sraggen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto. 

Acara dimulai dengan pengambilan sumpah  jabatan  yang di pandu oleh Ganjar Pranowo, dilanjutkan penandatanganan janji dan pakta integritas. 

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK  dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Demak yakni Khodijah Ali Makhsun, Sedangkan untuk Kabupaten Sraggen yakni Supami Suroto .

Ucapan selamat disampaikan Ganjar Praowo kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, “semoga dapat berjalan pemerintahaannya. Demak yang paling gencar isu terkini yakni karaoke dan togel, bagaimana kita bisa menanggani permasalahan ini karena Demak terkenal dengan Kota Wali”, terangnya. 

Terkait penanganan Covid- 19, pihaknya meminta agar  semua pihak ikut berintegrasi dalam penanganan Covid – 19, mengingat saat ini varian virus baru dari India sudah masuk di Cilacap. 

“Kami harapkan pelaksanaan protokol kesehatan ini terus di perketat. Baik 5 M (memakai masker, memcuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) maupun 3T (testing, tracing, treatment)”, ujarnya. 

Sebagai informasi, Pelantikan Bupati Demak Eisti’anah dan Wakil Bupati Demak Ali Makhsun pada masa jabatan 2021-2026, menggantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 HM Natsir dan Joko Sutanto yang berakhir pada 3 Mei 2021.