CEGAH PENULARAN COVID, BPBD BAGIKAN MASKER DAN SABUN CUCI TANGAN


pengiriman masker dan sabun cuci tangan jumlah 27 paket untuk bantuan d SD dan SLTP d wilayah sayung dan karangtengah ke posko glagah wangi sayung.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan panduan untuk publik dalam mencegah penularan Covid 19. Salah satu panduannya adalah sering mencuci tangan pakai sabun. Karena, menurut WHO, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dapat membunuh bakteri dan virus. Covid 19 merupakan virus yang menular melalui sentuhan tangan. Cuci Tangan Pakai Sabun masih menjadi langkah yang efektif untuk mematikan virus.

Dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, BPBD Kabupaten Demak untuk membantu mempermudah akses Cuci Tangan Pakai Sabun di SD dan SLTP yang berada di wilayah Kecamatan Sayung dan Kecamatan Karangtengah dengan menyalurkan bantuan masker dan sabun cuci tangan. Kebersihan tangan menjadi sangat penting di masa pandemi, sehingga akses cuci tangan sangat penting untuk anak-anak yang datang ke sekolah baik sebelum masuk dan sesudah keluar dari Sekolah ataupun rumah.

Penyerahan masker dan sabun cuci tangan secara simbolis dilaksanakan di Posko Glagah Wangi Sayung dikarenakan pembagian masker dan sabun cuci tangan dilaksanakan oleh teman-teman Relawan Glagah Wangi seluruh wilayah Kecamatan Sayung dan Kecamatan Karangtengah.