BPBD lakukan Assesment Rumah Terbakar


DEMAK- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) laksanakan kegiatan assessmen kerusakan dan kerugian pasca bencana kebakaran rumah di Dukuh Karanggawang RT 05 RW 01 Desa Sidokumpul Kecamatan Guntur Kabupaten Demak milik Bapak Zaid Arif (39 tahun) dan rumah yang terdampak milik Bapak Muhammad Zuhri Mustofa (43 tahun). Kegiatan assesmen dilakukan oleh kepala seksi rekonstruksi bersama staf BPBD Kabupaten Demak yang didampingi perangkat Desa setempat dan pemilik rumah (27/09)

Kebakaran yang menghabiskan rumah Bapak Zaid Arif terjadi pada hari Minggu, 26 September 2021 pukul 19.00. Kebakaran tersebut melalap 1 unit rumah dan berdampak pada terbakarnya sebagian kecil rumah di sebelahnya. Rumah yang terbakar habis berukuran 7 x 12 meter dengan bangunan rumah 90% terbuat dari kayu, berlantaikan keramik dan beratap genting. Sedangkan rumah di sebelahnya yang terdampak mengalami kerusakan dibagian kusen jendela yang mengakibatkan barang barang di dalamnya pun ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Bapak Zaid Arif diduga karena konsleting listrik. Adapun kronologis kejadiannya, bahwa saat itu rumah dalam kondisi kosong. Ada tetangga yang keluar rumah dan melihat api berkobar di tengah rumah Bapak Zaid Arif. Seketika itu, ia berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, kemudian ada pihak yang menghubungi BPBD kabupaten Demak dan Damkar, hingga akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 21.00 WIB