BPBD Layani Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Sekolah


DEMAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaen Demak memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan untuk sekolah sebelum digelarnya pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini sebagai upaya sterilisasi lingkungan pendidikan dari virus berbahaya (27/09)

Kasi Kedaruratan BPBD, Afifur Rahman, mengatakan puluhan relawan dilibatkan dalam penyemprotan tersebut. Targetnya, seluruh sarana pendidikan yang ada di Kabupaten Demak, sudah mendapatkan penyemprotan sebelum digelar PTM.

Afif mengatakan, hampir setiap hari puluhan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah yang ada di wilayah perkotaan maupun pedesaan, baik atas permintaan atau jadwal yang sudah dibuat. “BPBD mendukung upaya pemerintah daerah agar PTM dapat dilaksanakan.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, relawan PB BPBD juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru, terutama saat melakukan kegiatan di luar rumah.

“Kami juga menggencarkan edukasi terhadap warga di wilayah rawan bencana agar tetap waspada dan siaga bencana, termasuk siaga Covid-19 dengan tetap menerapkan prokes selama berada di tengah kerumunan atau pengungsian,” jelasnya.