BPBD lakukan Semprot Disinfektan di Wilayah Kab. Demak


DEMAK- selama beberapa hari kedepan BPBD gencar lakukan penyemprotan Disinfektan ke Sekolah di Kabupaten Demak untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Demak. Untuk saat ini BPBD lakukan semprot disinfektan dan pembagian masker di Wilayah Kecamatan Mranggen (23/10/2021).

Upaya ini sekaligus untuk mengedukasi pihak sekolah agar ke depannya dapat mandiri melakukan penyemprotan desinfektan sebagai rutinitas menjaga kebersihan.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD setempat melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Afifur Rahman, SH, MH saat dikonfirmasi, “Kami rutin melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, juga ke instansi-instansi. Kendati demikian selama beberapa hari ke depan kami menjadwalkan penyemprotan desinfekten ke sekolah yakni TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Sementara ini baru kami sasar sekolah, ungkap Afif.

Afif menekankan agar penyemprotan desinfektan ini menjadi edukasi bagi pihak sekolah. Penyemprotan desinfektan ini ke depannya harus terus dilakukan oleh pihak sekolah, bukan hanya sebagai upaya mencegah Covid-19 tetapi juga menjaga kebersihan lingkungan sekolah. “Nantinya diharapkan para OB di sekolah bisa melakukan penyemprotan mandiri. Ini kami contohkan terlebih dahulu,” kata Afif.

Afif mengimbau agar penyemprotan desinfektan menjadi bagian untuk menjaga kebersihan dan pencegahan Covid-19 di samping tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tetap terapkan protokol kesehatan, Covid-19 belum berakhir.