TRC BPBD lakukan Assesment Atap Rumah Roboh


DEMAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak melaksanakan giat Assesment Atap Rumah Roboh Desa Kalianyar Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak (08/11/2021).

Setelah mendapatkan laporan dari Mas Harun (via whatsApp) pukul 11.12 WIB Tim TRC BPBD Kabupaten Demak dengan lokasi Desa Kalianyar RT 02 RW 01 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Pada hari Senin 08 November 2021 terjadi atap rumah warga yang roboh tepatnya di Desa Kalianyar, pada saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja. Saat kejadian tidak ada yang mengetahui pasti kronologi, TIM TRC mengidentifikasi dilapangan penyebab terjadinya atap rumah roboh terjadi diduga kerapuhan kontruksi bangunan yang sudah lapuk dan didukung hujan dengan intensitas deras setiap malam.

Pemilik rumah dengan jumlah 2KK dan 3 Jiwa. Luas Bangunan rumah 7×12 m². Kontruksi bangunan atap terbuat dari kayu dan genteng, lantai Plaster dan dinding tembok. Kebutuhan yang mendesak adalah Bahan Bangunan berupa genteng, mengingat dikarenakan sudah memasuki Musim Penghujan. Kerugian ditafsir Rp ±10 juta.

Personil yang terlibat : BPBD Kab. Demak, PMI Demak, Bhabinkabtimas dan Perangkat Desa.