Bantuan Gubernur Jateng untuk Korban Bencana Alam Gempa Bumi Di Sumatera Barat


Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui BPBD Provinsi Jawa Tengah menyalurkan Bantuan untuk Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat yang terjadi pada Jumat 25 Februari 2022 lalu.

Pelepasan bantuan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Bapak Sumarno di Halaman Kantor Gubernur. Bantuan ini menjadi bentuk kepedulian warga Jawa Tengah terhadap bencana yang menimpa Warga di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah, Bapak Bergas C. Penanggungan mengatakan, total bantuan yang berhasil dihimpun hingga hari Senin, 28 Februari 2022 sebesar Rp 551.000.000,00.

Di samping bantuan dalam bentuk barang dan bahan pangan, terkumpul pula bantuan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 220.000.000,00.
Donasi berasal dari anggota Korpri Jateng, Bank Jateng, Jateng Peduli, Forum BUMN, PMI Jateng dan Baznas Jateng. Bantuan barang diangkut menggunakan jalur darat dengan menggunakan armada dari BPBD Kota Semarang, BPBD Kabupaten Semarang, BPBD Kabupaten Demak serta BPBD Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan berupa barang dan bahan pangan yang diberikan, antara lain Beras sebanyak 10.000 kg, Corned Beef, Sarden, Mie Instan, Gula Pasir, Susu Formula, dan Biskuit, serta Obat-obatan, Popok Bayi dan Baju.