BPBD Demak Rutin Pasok Tandon Air


DEMAK – Guna memastikan kebutuhan cuci tangan masyarakat terus terpenuhi di tengah ancaman pandemi Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak terus menyediakan air bersih ke seluruh tandon tempat cuci tangan di Fasilitas Umum Demak Kota.

Plt. Kepala Pelaksana M. Agus Nugroho LP mengatakan, secara berkala pihaknya mengisi tandon berisi 350 liter tersebut. Tandon air yang tersebar di beberapa tempat. Terutama di area fasilitas umum (fasum) seperti pasar dan alun-alun kota.

“Kami isi air di tandon cuci tangan di beberapa titik seperti di Pasar Bintoro, Alon-Alon Simpang Enam Demak, Makam Kadilangu, Taman Mahesa Jenar, Terminal Demak dan di Fasilitas Umum lainnya. Tentu upaya ini dalam rangka penanganan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Dalam upaya menangani pandemi Covid-19, Agus Nugroho sangat berharap kerja sama yang baik dari masyarakat. Salah satunya dalam menjaga tandon-tandon air. Sebab, di beberapa tempat ditemui tandon bocor yang disinyalir akibat dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami harap masyarakat ikut menjaga tandon tandon air tersebut untuk kepentingan bersama,” harapnya. “Kita sudah bekerja sama dengan petugas di lokasi. Kita tidak memungkiri jika masih ada kekurangan dalam pelayanan. Sebab, di sisi lain disibukkan dengan kesiapsiagaan bencana,” kata Agus Nugroho.