Sosialisasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Rawan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak


[ Rabu, 9 Agustus 2023 ]

Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kabupaten Demak Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Rawan Bencana di Kantor Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh perwakilan masyarakat dari 21 desa yang ada di Kecamatan Bonang, Polsek, Koramil, dan Tenaga Kesehatan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman serta memberikan edukasi tentang pentingnya penanggulangan bencana berbasis masyarakat. Hal ini karena masyarakat menjadi subjek awal yang terdampak ketika bencana terjadi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Bonang dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Demak

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, peserta mampu menjadi agent untuk menyebarkan informasi kebencanaan yang telah didapat dalam sosialisasi ini kepada masyarakat. Kemudian peserta diharapkan mampu menjadi pelapor ketika mengetahui akan tanda-tanda potensi terjadinya bencana ke pihak yang berwenang. Terakhir, peserta diharapkan mampu menjadi pelopor dalam menanggulangi bencana di wilayahnya masing-masing.