KERJA BAKTI DI BANTARAN SUNGAI DESA BATU KARANGTENGAH


DEMAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan kerja bakti di jalan pantura tepatnya di Desa Batu Kecamatan Karangtengah.

BPBD Kabupaten Demak melakukan pembersihan lingkungan dibantaran sungai secara bersama-sama dengan ratusan ASN dari perwakilan seluruh OPD di Kabupaten Demak.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan dari bantaran sungai Desa Batu sampai bantaran sungai Karangtengah dan BPBD Kabupaten Demak mendapatkan area pembersihan lingkungan di bantaran sungai Ds. Batu Kecamatan Karangtengah, dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Demak Ke-518.

Pelaksanaan pembersihan Sungai dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah dan tanaman liar yang tumbuh dibantaran sungai, kegiatan ini merupakan wujut gotong royong anggota dengan tujuan menciptakan lingkungan menjadi bersih, sehat serta mencegah timbulnya bibit penyakit dari lingkungan yang kotor.

Diharap aksi kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat mengingat mereka masih sering membuang sampah sembarangan ke sungai dan juga terlihat beberapa ada yang membuang sampah dibantaran sungai.