PROGRAM DUARIBU MASKER BANTU CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KECAMATAN BONANG


DEMAK – Penularan Covid-19 masih terus berlangsung di wilayah Indonesia terutama di wilayah Kabupaten Demak. Upaya pencegahan terus dilakukan berbagai pihak, salah satunya protokol Kesehatan, seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak dan pakai masker.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mendukung protokol tersebut dengan membuat program seribu masker. Target pendistribusian menyasar di seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Demak.

Dropping pada Senin, 29 Maret sebanyak 4.200 buah, dibagikan untuk dua kecamatan yaitu 2.200 Kecamatan Bonang dan 2.000 kecamatan Mranggen.

BPBD mengharapkan unsur pentaheliks, yang terdiri dari pemerintah, pakar dan akademisi, masyarakat, dunia usaha serta media massa, untuk turut berkontribusi secara konkret dalam mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat. Berbagai upaya dapat dilakukan oleh setiap heliks sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

Ketua Satgas Nasional Doni Monardo selalu mengingatkan bahwa upaya kolektif sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penularan virus SARS-CoV-2. Meskipun diri sendiri mampu untuk menerapkan disiplin secara tinggi protokol Kesehatan, orang lain di sekitar tetap akan berpengaruh terhadap potensi penularan. 

Upaya kolektif dan terus mengedukasi orang-orang di sekitar menjadi salah satu kunci mencegah penularan COVID-19.