PENGISIAN TANDON AIR TEMPAT CUCI TANGAN DI FASUM DEMAK


Demak – petugas BPBD Kabupaten Demak melakukan Giat pengisian tandon air tempat cuci tangan di Fasum Demak. Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan BPBD Demak, dengan terus menyokong penyediaan air bersih di setiap tempat cuci tangan di sejumlah area publik. Penyaluran air bersih ke sejumlah tempat cuci tangan umum ini untuk memudahkan warga mencuci tangan seusai beraktivitas. Meski pembatasan sosial atau pembatasan fisik sedang dilakukan, bukan berarti tak ada masyarakat yang terpaksa keluar rumah untuk beraktifitas.
“Masyarakat umum yang harus mencari nafkah keluar rumah, kami edukasi agar rutin cuci tangan dengan adanya fasilitas yang sudah disiapkan, jelas Agus.

Agus Nugroho LP mengatakan, pihaknya setiap hari rutin melakukan suplai air bersih ke Tandon penampungan wilayah yang terdapat tempat-tempat cuci tangan komunal.

“Pemkab Demak telah menyediakan wastafel yang dipasang di setiap fasilitas umum, mulai dari Pasar, Terminal dan Fasilitas Umum lainnya  dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 dan kami akan memastikan ketersediaan airnya,” katanya.