Potensi Hujan di bulan Februari sampai dengan Maret 2020


Halo #SahabatTangguh! Musim hujan yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya menyebabkan potensi bencana banjir dan tanah longsor. BMKG telah mengeluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan di bulan Februari sampai dengan Maret 2020 guna meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi potensi hujan yang diperkirakan masih tinggi.

BNPB menghimbau masyarakat dan BPBD/Pemerintah Daerah setempat agar selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengurangi risiko bencana yang dapat terjadi dengan mengetahui informasi cuaca dapat mengakses dari instansi resmi yaitu BMKG. Informasi terkait kesiapsiagaan dari BNPB dan BPBD setempat serta melalui InaRisk untuk mengetahui potensi ancaman bencana yang ada disekitar kita.
#SahabatTangguh juga dapat melaporkan kejadian banjir maupun bencana alam lainnya melalui media sosial dengan PetaBencana.id untuk memperkaya informasi dan memudahkan petugas penyelamatan dalam melakukan pemetaan daerah yang terdampak bencana.

#PeringatanDini #PusdalopsBNPB #SiapUntukSelamat #BudayaSadaeBencana #KitaJagaAlam #AlamJagaKita #KenaliAncamannya #SiapkanStrateginya