5 TAHUN KEPEMIMPINAN BUPATI HM NATSIR DEMAK BANYAK RAIH PRESTSASI


Demak – Berbagai prestasi banyak diterima oleh Kabupaten Demak semasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati HM Natsir dan Joko Sutanto pada periode 2016-2021. Penghargaan tersebut meliputi opini WTP (Wajar Tanpa Pegecualian) sebanyak lima kali , Penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Presiden RI, bidang kesehatan UHC Award, Invesment Award, penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM, penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kemudian, penghargaan pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik tingkat nasional melalui aplikasi SP4N Lapor serta Inovasi Cengkraman Mata Elang masuk dalam 45 inovasi terbaik tingkat nasional. 

Penerimaan penghargaan tersebut ditampilkan dalam video sekilas pandang masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 saat acara serah terima jabatan Bupati dari Bupati HM Natsir kepada Plh Bupati Demak Singgih Setyono dengan penandatanganan sertijab di Pendopo Kabupaten, Selasa (04/05/21).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Periode 2016-2021 Joko Sutanto mengatakan, dua penghargaan yang baru saja diterima merupakan terobosan baru Pemerintah Kabupaten Demak dalam gerakan Smart City yakni mewujudkan Kabupaten yang cerdas. 

“Dua penghargaan terbaru ini menjadi bukti nyata bahwa Demak berupaya keras untuk mewujudkan Smart City. Terima kasih atas kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat dan jajaran birokrasi selama 5 tahun ini”, kata Joko dihadapan  forkopimda dan pejabat lingkungan Pemkab.

“Terakhir saya berharap, Plh Bupati dapat melanjutkan program pembangunan yang ada di Kabupaten Demak dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus  diselesaikan seperti pembangunan digitalisasi melalui fiber optic, sehingga tercipta digitalisasi desa.
Sementara, pelaksanan harian Bupati Demak terpilih Singgih Setyono menyampaikan dalam sambutannnya, pihaknya akan melanjutkan program-program pembangunan. “Dengan amanah yang saya terima, saya mencoba untuk mengemban amanah dan melanjutkan program-progam pembangunan dimasa transisi sebelum pelatikan Bupati Periode 2021-2024”, kata Plh Bupati.

Sebagai informasi bahwa akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Demak periode 2016-2021 berakhir pada tanggal 4 Mei 2021. Dan sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada tahun lalu, Sekda Demak Singgih Setyono ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai Plh Bupati Demak.